4 kondisi sebabkan pening dan muntah

Pusing adalah kondisi di mana seseorang merasa pusing atau pingsan, dengan segala sesuatu di sekitarnya tampak berputar. Ini umumnya disebabkan karena tekanan darah tinggi atau rendah, anemia, dehidrasi, stroke panas, jantung atau masalah kesehatan otak atau vertigo. Muntah di sisi lain adalah kondisi di mana seseorang melempar isi lambung melalui mulut. Hal ini umumnya disebabkan karena penyakit pencernaan seperti keracunan makanan atau flu. Ada kalanya kedua kondisi ini, terjadi bersamaan. Pergi melalui satu cukup tidak nyaman, belum lagi terganggu oleh keduanya.

Ada beberapa kondisi medis di mana dua gejala ini; muntah dan pusing terlihat terjadi bersamaan. Mereka adalah sebagai berikut:
Mabuk
Beberapa orang mengalami mabuk saat naik kapal atau naik bus, mobil, dll. Gerakan konstan menyebabkan rasa keseimbangan dan ekuilibrium mereka terganggu, sehingga menyebabkan rasa pusing dan mual. Muntah berikut. Pramugari sering memberikan instruksi kepada penumpang penerbangan, untuk menggunakan tas coklat yang disediakan jika mereka merasa mual. Gejala pusing dan muntah seperti mabuk terjadi ketika pesan yang bertentangan dikirim ke otak. Kebingungan dan konflik ini menghasilkan gejala-gejala ini. Baca juga: punca muntah
Kehamilan
Pusing dan muntah selama trimester pertama kehamilan, umumnya terlihat pada kebanyakan wanita. Pusing mungkin pertanda tekanan darah rendah. Selain itu, ketika seorang wanita hamil berdiri dengan cepat, gerakan tiba-tiba yang tiba-tiba menyebabkan penurunan tekanan darah (hipotensi postural), yang menghasilkan perasaan pusing. Berdiri di kamar-kamar pengap yang panas dan tempat-tempat ramai juga menyebabkan panas berlebih pada tubuh dan menyebabkan pusing dan mual. Saat rahim mengembang pada trimester kedua, itu akan memberi tekanan pada pembuluh darah, yang lagi memusingkan pusing. Tingginya tingkat hormon dalam tubuh selama kehamilan diyakini menyebabkan mual dan muntah.
Agoraphobia
Gangguan kecemasan ini diyakini melibatkan ketakutan tempat umum, orang banyak, jembatan penyeberangan dan ruang terbuka. Fobia ini biasanya menyerang wanita di awal masa dewasa. Penderita merasa cemas di lingkungan yang tidak biasa atau tempat-tempat di mana dia merasa sangat sedikit kendali berada di tangannya. Kondisi ini membuatnya merasa terjebak dalam situasi, atau sekitarnya dan dia mulai panik. Pusing, muntah, distres abdomen, keringat berlebih, dll. Adalah beberapa gejala agoraphobia. Pusing juga dapat menyebabkan orang kehilangan keseimbangan atau jatuh pingsan dalam kasus-kasus ekstrim. Baca juga: khasiat buah kundang
Labyrinthitis
Gangguan ini melibatkan peradangan dan iritasi pada telinga bagian dalam. Iritasi dan pembengkakan menyebabkan telinga disfungsional, dimana kemampuan telinga bagian dalam untuk menjaga keseimbangan terganggu. Dengan demikian, seseorang merasa mual dan pusing. Selain gejala-gejala ini, orang tersebut juga dapat mengalami gangguan pendengaran dan tinnitus.