Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Selain itu, bulan Ramadhan memiliki banyak peluang bisnis yang menjanjikan bagi setiap orang. Jika Anda ingin memulai bisnis di bulan suci ini, Anda hanya perlu memiliki sedikit ide kreatif. Dengan memiliki ide kreatif, Anda akan mempunyai banyak peluang untuk memulai usaha.

Nah, jika Anda ingin memulai sebuah usaha namun belum memiliki gambaran bisnis yang akan dijalankan. Berikut ini ada beberapa usaha yang menjanjikan di bulan Ramadhan yang bisa Anda coba.

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan.

  1. Berjualan makanan berbuka puasa

Peluang usaha di rumah yang menjanjikan adalah berjualan makanan berbuka untuk berbuka puasa. Berbuka puasa merupakan moment yang ditunggu-tunggu. Setelah seharian menahan haus dan lapar, setiap orang pasti akan mencari makanan dan minuman untuk berbuka. Nah, ini bisa menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk dijadikan peluang bisnis. Menu takjil dan minuman segar merupakan hidangan yang banyak dicari.

Untuk itu, Anda bisa menjual berbagai macam menu buka puasa seperti kolak, es buah, snack, nasi box dam lain-lain. Untuk lokasinya Anda  bisa menggunakan halaman rumah, pinggir jalan dan bisa juga dibawa ke tempat kerja.

  1. Berjualan menu sahur

Setiap orang sebelum memulai puasa pasti akan mengisi perutnya saat sahur. Namun tidak semua orang memiliki waktu untuk menyiapkan makanan untuk sahur. Nah, Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk menambah penghasilan di bulan Ramadhan dengan menjual makanan serta memberikan jasa delivery order. Untuk memulai usaha ini tidaklah memerlukan modal banyak, tergantung berapa banyak makanan yang Anda buat.

  1. Menjual kue kering

Keu kering saat bulan Ramadhan merupakan makanan yang wajib ada saat hari lebaran. Tak heran, jika saat bulan Ramadhan permintaan di pasaran mengalami kenaikan yang sangat drastis. Jadi, untuk Anda yang memiliki hobi membuat kue, cobalah untuk membuka bisnis berjualan kue selama bulan Ramadhan.

bisnis ramadhan kue kering-min

Untuk memulai bisnis ini pun tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Sebaiknya buatlah bermacam-macam kue supaya para konsumen lebih tertarik dengan kue yang Anda jual. Sedangkan untuk menjualnya Anda bisa menitipkan di warung, membuka lapak di halaman rumah, menjual di tempat kerja dan lain-lain.

  1. Menjual buah-buahan

Saat berbuka puasa pasti akan banyak yang mencari buah-buahan segar sebagai pencuci mulut serta memenuhi kebutuhan vitamin tubuh. Saat bulan Ramadhan, buah yang sering dicari ialah timun suri, blewah, nangka, melon, semangka dan lain-lain. Jadi membuka bisnis berjualan buah saat bulan Ramadhan sangat menguntungkan dan memiliki peluang yang besar. Selain itu, untuk modalnya tidaklah terlalu banyak dan dapat disesuaikan dengan buah-buahan yang akan dijual.

  1. Berjualan kembang api

Saat bulan puasa dan malam lebaran, permintaan terhadap kembang api mengalami peningkatan. Dengan banyaknya permintaan tersebut, dapat Anda manfaatkannya untuk membuka bisnis berjualan kembang api. Supaya bisnis berjalan lancar, sebaiknya Anda menjual kembang api yang banyak disukai oleh anak-anak. Untuk memulai usaha memang memerlukan modal yang cukup besar tapi memiliki penghasil 2 kali lipat.

  1. Menjual pakaian muslim

Setiap menjelang lebaran, akan banyak orang mencari pakaian baru untuk menyambut hari lebaran. Nah, gunakanlah moment ini untuk mencari tambahan pemasukan. Membuka usaha penjualan baju muslim dan perlengkapan shalat sangat cocok di saat bulan Ramadhan karena banyak dicari oleh ibu-ibu maupun anak-anak.

  1. Jasa pembuatan parcel

Saat lebaran, Anda pasti sering menjumpai berbagai macam parsel. Banyak masyarakat kita menggunakan parsel sebagau hadiah lebaran untuk keluarga, teman, dan karyawan. Jika Anda ahli membuat sebuah parsel, ini bisa jadi peluang untuk menambah pemasukan di bulan Ramadhan. Peluang bisnis parcel ini sangat menjanjikan hasilnya karena saat bulan Ramadhan permintaan untuk membuat parsel akan meningkat. Sedangkan untuk modalnya dapat disesuaikan dengan parsel yang akan Anda jual.

  1. Usaha rental mobil

Saat hari lebaran tiba, biasanya banyak yang akan merayakan lebaran dengan pulang kampung bersama keluarga. Namun, tidak semua orang mempunyai mobil sebagai alat transportasi. Jadi banyak yang akan menyewa mobil untuk digunakan saat mudik. Nah, jika Anda memiliki mobil yang tidak terpakai selama bulan Ramadhan, Anda dapat menyewakannya kepada yang membutuhkan. Dengan begitu mobil yang tidak terpakai akan lebih berguna.

Itu tadi beberapa peluang bisnis yang menjanjikan di bulan Ramadhan yang bisa Anda jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan. Selamat mencoba !

Referensi artikel dari : blog Jefriraymonsitopu.com